INGIN TAHU CARA MENYALURKAN BAKAT MUSIK



Begitu banyak kebolehan yang biasa ditunjukkan oleh siswa-siswa berkebutuhan khusus. Begitu banyak kreasi yang dapat mereka lakukan. Namun begitu sulitnya mereka mengekpresikan di depan khalayak umum pada umumnya. Kalaupun bisapun masih saja dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Karena kreasi mereka masih dipandang tak sebanding dengan Anak-anak pada umumnya. 

 Sudah menjadi fenomena umum dimana banyak sekali dijumpai anak berbakat dan berkreasi yang tidak dapat tersalurkan (dipasarkan) dengan baik akibat keterbatasan atau kesulitan mendapatkan wadah distribusi dan apresiasi. Terdorong oleh semangat kemanusiaan, manakala melihat begitu banyak teman-teman penyandang disabilitas, difabel atau Different Ability People khususnya di Indonesia, antara lain para penyandang tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa, dsb. Padahal tidak satupun dari mereka yang memilih terlahir untuk menanggung kehidupan yang demikian. Sayangnya lapangan pekerjaan di sektor formal yang tersedia bagi mereka masih sangat minim atau bisa dikatakan hampir tidak ada. 

 Pada kesempatan lain, juga terlihat minimnya penyaluran positif sekaligus ajang apresiasi bagi para kawula muda dan artis independen dalam berkreasi dan berkembang meski memiliki karya-karya yang luar biasa. Terbatasnya ruang-ruang publik tentu menjadi tantangan tak terelakkan ditambah lagi dengan keharusan untuk bersaing di tengah pasar yang semakin dipenuhi oleh karya dan kebudayaan asing. Kalau bukan kita yang menghargai karya anak negeri, lalu siapa? Siapa juga yang harus mengangkat dan melestarikan warisan budaya, nilai-nilai tradisional dan kearifan lokal bangsa kita? Berbagai hal tersebut merupakan tanggung jawab kita semua dan kami terpanggil untuk serius mengembannya. Untuk itu Soundistro menawarkan dan memfasilitasi kreativitas anak negeri . 

Sounditro juga mempunyai misi untuk memperluas lapangan kerja khususnya bagi teman-teman difabel. Dari sumber Soundistro sendiri menyebutkan bahwa saat ini sekitar 60% dari tenaga kerja Soundistro adalah para penyandang tuna netra dan tuna rungu. Mereka membantu pengelolaan Soundistro dengan sepenuh hati mulai dari administrasi, desain grafis sampai pada proses seleksi terhadap karya yang masuk. Bagi ABK yang ingin menyalurkan bakat dan kreasinya dapat mengupload karya music dan filmnya di Saundistro.

Selengkapnya bergabunglah di sini

 Sumber:soundistro

Related

artikel 7028469859806668367

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Blogger news

Trending

Tayangan

Tabs

Pengikut

item