PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SLB DAYA ANANDA

SELAMAT DATANG DI SLB DAYA ANANDA
Mari kita bernyanyi menyambut hari pertama sekolah ya, kalian masih ingat lagunya? ayoo ikuti video ini ya!


Ada tugas untuk kalian ya, buat video menyanyikan lagu ini dan nanti bagikan di group WhatsApp kelasmu masing-masing ya. Siapa takut .... yuuuuuk


NAH AGAR KALIAN LEBIH SAYANG PADA SEKOLAHMU AYO KENALI PROFILNYA YA DENGAN MENYIMAK VIDEONYA
Jika ada yang tidak tahu tanyakan dengan gurumu di group whatsApp kelasmu ya


SELAYANG PANDANG SLB GANDA DAYA ANANDA

Sekolah Luar Biasa Ganda Daya Ananda merupakan salah satu pengembangan pelayanan sosial Yayasan Sayab ibu Cabang DIY terhadap anak berkebutuhan khusus. Sekolah ini berdiri pada tahun 1995 yang dirintis dan dikembangan di bawah koordinator Ibu Sri Susiani dan Sunaryo dengan beberapa guru diantaranya Wiji Lestari, Lastri Purwasih, Tutik. Kemudian memperoleh ijin Operasional dari Depdikbud Kabupaten Sleman pada tanggal 25 Oktober 1996 dengan SK nomer :031/Kpts/A/1996. Pada saat itu siswa sebanyak 12 anak panti Yayasan Sayap Ibu. SLB Ganda Daya Ananda beralamat di Kadirojo II No. 153 Desa Purwomartani Kecamatan Kalasan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. 
       SLB Ganda dengan pelayanan terhadap anak yang multi handicap dengan tidak mengkhususkan pada stu jenis kecacatan dan merupakan satu satunya sekolah ganda yang multi handicap di Yogyakarta bahkan di Indonesia. Sekolah ini yang dibina oleh tenaga-tenaga pendidik dengan latar belakang pendidikan luar biasa dan pendidikan ketrampilan vokasional yang diperuntukkan bagi mereka nantinya agar mampu hidup mandiri serta diharapkan mampu bersaing dengan dunia sekitarnya. Selain anak-anak yang menjadi asuhan Yayasan Sayap Ibu sekolah juga melayani anak-anak berkebutuhan khusus pada umumnya  yang masih memilki kelengkapan kasih sayang dari keluarga. Dalam memberikan pelayanan kepada Anak berkebutuhan khusus sekolah mengutamakan kepentungan siswa agar belajar sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya dengan memberikan sarana dan memfasilitasi kebutuhan belajarnya.
    SLB Ganda Daya Ananda merupakan institusi swasta di bawah naungan Yayasan Sayap Ibu cabang Daerah Istimewa Yogyakarta yang bergerak dibidang pendidikan formal melayani, membimbing, melatih dan mendidik anak berkebutuhan khusus yang memiliki beragam dan tingkat kompleksitas ketunaan yang tinggi agar memiliki dan berdaya guna dalam kehidupan dan dapat melakukan perannya dalam pembangunan. Sekolah melayani pendidikan luar biasa dengan jenis ketunaan ganda yang artinya peserta didik memiliki lebih dari satu jenis ketunaan. 
    SLB ganda Daya Ananda sebagai institusi pendidikan mempunyai tugas antara lain: 
  1. Menyelenggarakan pelayanan pendidikan luar biasa dari tingkat Persiapan / Observasi / TK, Dasar, Lanjutan dan menengah, 
  2. Menyelenggarakan rehabilitasi dan pelayanan khusus bagi anak luar biasa, 
  3. Melakukan publikasi yang menyangkut pendidikan luar biasa, 
  4. Menyelenggarakan pelatihan kerja bagi anak luar biasa dari berbagai jenis, 
  5. Melaksanakan kegiatan ketatausahaan. Untuk mewujudkan hal tersebut sekolah menentukan visinya yaitu terwujudnya anak berkebutuhan khusus berilmu, taqwa, terampil, mandiri, beradaptasi dan bersosialisasi dengan lingkungan secara wajar. 
 SLB Ganda Daya Ananda memiliki visi yang dikembangkan menjadi misi sekolah, antara lain: 
1). Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan, 
2). Menumbuhkembangkan penghayatan dan pengamalan, 
3). Keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, 
4). Mernbantu siswa mengoptimalisasikan potensi, 
5). Melakukan kegiatan sosialisasi, 
6). Menerapkan managemen partisipan, 
7). Menumbuhkan semangat kompetitif secara positif  kepada warga sekolah, 
8). Menciptakan atmosfir lingkungan yang bersih, indah, nyaman dan kondusif, 
9). Menjalin kerjasama dengan lembaga lain. 

Lokasi sekolah




Related

materi 1171185841750230922

Posting Komentar

emo-but-icon

Follow us !

Blogger news

Trending

Tayangan

Tabs

Pengikut

item